Selasa, 07 Agustus 2012

cinta zooplankton

yang aku tahu, cinta itu bukan hanya sekedar kata-kata ~



cinta itu bukan hanya yang terlihat, bukan hanya rayuan gombal yang gak jelas, bukan hanya kata-kata, dan bukan untuk dipamerkan! aku benci ketika mereka mengatasnamakan semuanya dengan cinta. Theres no such a thing like LOVE guys!

maaf bukannya saya tidak percaya akan cinta, saya pun sebenarnya juga tidak tahu cinta itu apa. saya hanya tidak suka mendengar kata 'cinta' menjadi begitu 'murahan' seperti ini. diobral dan diumbar dimana-mana. tanpa tahu sebenarnya hatinya seperti apa. entah untuk siapa, kepada siapa saja. mungkin yg mereka tahu, kata cinta itu hanya sebuah kata tanpa makna yang akan membuat orang yg mendengarnya bahagia ~
apa cinta itu memang hanya sebuah kata? apa cinta itu tak ada maknanya?

well, bisakah berhenti mengatakannya dengan begitu mudah dan murah? buktikan dulu, lakukan! jangan hanya dalam ucapan.
kalau berani langsung khitbah, .hehe, kalau belum berani ya jangan dulu, bersabarlah, cintailah ia dengan lebih bijaksana, dewasa dan bersahaja
http://www.smileycodes.info
--------
kebetulan kemarin aku habis beli buku sama fitra (ini sahabatku waktu SMA yang setiap hari nganterin aku pulang sekolah, baiknyaaa, jazakillah khair ukhty :* )

judul bukunya BERJUTA RASANYA karangan tere-liye. sama seperti kata fatimah dan Galih dalam resensinya, buku ini mampu membuat aku remuk seketika, membuat aku belajar mengeja cinta, patah, dan hati. well, aku memang sudah jatuh cinta sama kata-kata Tere-liye sejak SMP dulu ketika membaca novel Hafalan Shalat Delisa (kalian pasti sudah banyak yang tahu kan?). novel ini adalah novel pertama yang sukses berat buat aku sesenggukan hampir di setiap lembar akhirnya. film nya juga mengharukan banget :')

oke, kembali ke topik, mengutip dari salah satu cerita di buku BERJUTA RASANYA yang berjudul "Pandangan pertama Zalaiva" , ada perbincangan manis antara Zalaiva dengan sang Kakek.
 
Zalaiva: apakah kakek pernah bertemu dengan cinta? Apakah cinta memerlukan mata untuk memandang?
Kakek: tentu tidak, sayang!
Zalaiva: Kalau begitu bagaimana zalaiva tahu itu cinta?
Kakek: kau akan tahu ketika ia datang. Kelak saat kau dewasa, kau akan melihat banyak sekali orang-orang yang begitu saja jatuh cinta. Bagi mereka, cinta seperti memungut bebatuan di pinggir sungai. Banyak bertebaran. Bosan bisa dilemparkan jauh-jauh. Kurang, tinggal masukkan batu lain ke dalam kantong lainnya. Apakah perangai seperti itu disebut cinta? Tentu saja bagi mereka juga cinta. Tetapi ingatlah selalu Zalaiva-ku, cinta sejati tak sesederhana bebatuan.

---
ya, cinta itu tak sesederhana bebatuan kawan. Itu kenapa jangan kamu sembarang memungut dan membuang nya. 
walaupun kini yang aku punya hanyalah cinta Zooplankton. tapi aku tetap berbesar hati, karena dengan ini aku bisa lebih menjaga hatiku, tak ada yang salah bukan? ♥

Kamu tahu Zooplankton?
Meskipun Zooplankton itu tergolong hewan, mereka tidak pernah memangsa makhluk hidup lainnya. Mereka satu-satunya hewan di dunia yang tidak membunuh makhluk lain untuk mengisi perut, bahkan rumput laut pun tidak. Zooplankton sempurna makan dari hasil fotosintesis matahari. Kemudian memasrahkan diri dimakan ikan-ikan kecil. Zooplankton selalu setia sampai kapan pun menjadi rantai terbawah dalam piramida makanan.

saya memang wanita biasa yang kini hanya mampu mencintai seseorang dalam diam dengan penuh kepasrahan akan takdir Allah, persis seperti Zooplankton. saya bukanlah hiu yang bisa memangsa siapa saja yang ada di dekat saya, karna saya tak kan tega menyakiti orang yang saya cintai meskipun mungkin dia amat jauhnya adanya.

ya, saya memang bodoh dan sering terluka sendiri karena prinsip saya (tidak! saya harap ini bukan karena kebodohan, sungguh saya tahu bukan! *menghibur diri* ), tapi saya bisa apa? beginilah usaha saya untuk menjaga hati saya, maaf . saya bukanlah saya yang dulu kalian kenal, saya bukanlah wanita yang suka pacaran, bukanlah manusia yang suka bermain dengan api cinta, karna kini saya telah menemukan bagaimana  cara mencintai seseorang dengan lebih indah daripada hanya  sekedar pacaran, well, saya sudah berubah, tolong hargai prinsip saya ini yaa :)

setidaknya saya bukanlah Cillean filleta, makhluk yang tidak memerlukan pasangan untuk bereproduksi selama hidupnya karena saya masih memiliki hati untuk mencintai ♥ 
jangan mikir yang aneh aneh yaa, saya masih bisa kok jatuh cinta. ya, saya memiliki hati untuk mencintaimu kini, pria yang dengan begitu anggunnya masuk ke dalam hati saya (bukan yang dengan mudahnya mengumbar kata-kata cinta dan memaksa saya menjadi kekasihnya), walaupun perlahan *bahkan hingga saya tak menyadarinya*, tapi mencintainya dengan cinta zooplankton ini mampu  membuat saya damai. memang terkadang cinta ini menjadi sedikit liar dan membuat saya hilang kontrol, tapi Allah selalu menyadarkan saya, selalu dan selalu membuat saya merasa lebih baik.
Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenang.” (QS Ar-Ra'd [131] : 28)


mencintaiku itu mudah kok :)

inspired from Berjuta Rasanya by tere liye & falafu

2 komentar:

Pr@bawa pR@tiwi mengatakan...

Subhanallah, tulisan Indhun bagus:)

Unknown mengatakan...

aa, mbaa ranii. indhun jadi malu :3
tulisan embak juga baguuss, indhun mah gak ada apa apanyaa. hehe, mohon bimbingannya yaa mbaa :D

Posting Komentar

hanya menulis apa yang aku pikirkan, tidak selalu yang aku alami ! :)

hanya menulis apa yang aku pikirkan, tidak selalu yang aku alami ! :)

kamu pengunjung ke -