Senin, 26 Desember 2011

A little thing called love

halo. .lama ga online nih, padahal lagi liburan. .ehehe *kemane aje lu >.<
dapet tugas liburan dari guru bahasa inggris "Bu Sur" tercinta bwt ngeresensi film. kebetulan banget kemaren (beberapa hari yang lalu) habis nonton film thailand (aku jarang nonton film thailand, biasanya film thailand isinya film horor yang serem banget -__- ) yang cukup buat aku terkesan . " little thing called love ( first love ) " 


film bertema komedi romantis ini dikemas secara simple dengan cerita yang gampang ditebak sebenarnya (sudah umum n sangat familiar dalam film-film sejenis) tapi bener-bener nggak nyangka film ini bisa  meninggalkan kesan bagi siapa saja yang baru menontonnya (keren banget dan gak ngebosenin sama sekali). disini ada banyak adegan yang bisa buat kita tertawa tiba-tiba n nangis tiba-tiba *piye toh -___- hehe.
film ini juga masuk ke film terlaris di thailand (best movie 2010 dibawahnya Hello Stranger) n disukai sama  banyak orang di seluruh dunia  *setauku baru asia sih, tapi penggemarnya banyak banget, apalagi sama Mario Maurer yang jadi Chon/shone http://www.smileycodes.info (ganteeengg, alhamdulillah. .hihi) 

prolog: 
“kita semua”
“memiliki seseorang yang tersembunyi di dasar hati”
“Ketika kita berpikir tentang dia, kita akan merasa seperti… umm ….”
“Selalu merasa sedikit sakit di dalam”


“Tapi kita masih ingin mempertahankan dia”
“Meskipun aku tidak tahu di mana dia sekarang ..”
“Apa yang dia lakukan”
“Tapi dia adalah orang yang membuatku mengetahui hal ini..”
…..
“Hal-hal gila, yang disebut CINTA” 

ceritanya tentang Nam (Pimchanok Luevisetpaibool) seorang siswi "buruk rupa/bug face"  yang suka sama kakak kelasnya yang ganteng (Mario Maurer as Shone). banyak banget adegan lucu yang dilakuin Nam sama 3 orang sahabatnya (mukanya juga mirip-mirip sama Nam. .hihi) buat menarik perhatian Shone. hingga ia bermetamorfosis dari 'ulat buruk rupa' menjadi 'kupu-kupu yang cantik' (salut banget sama make up artisnya, awalnya aku pikir muka Nam emang jelek kaya gitu :p ). -->
ada part yang bener-bener aku suka banget (sampe tak puter berulang-ulang >.< )  yaitu pas Nam nembak Shone di kolam renang, sama pas Shone buka buku album fotonya *nonton adegan flashback Shone sambil dengerin OST nya yang pas banget bikin aku nangis..huhu 
http://www.smileycodes.info(ini sedikit ending liriknya
"Can you hear my heart calling for you, loving you? But I can’t open my heart for anyone to know.  Can you hear it? my heart keeps waiting there for you. waiting for you to open it. and hope you’ll realize. that this person loves you. please i hope you will know
Someday"--> hanya bisa berharap kamu akan menyadarinya... bahwa aku mencintaimu. aku mohon,  suatu hari nanti kamu akan tahu. .)


Cinta dapat merubah segalanya, menjadi inspirasi dalam segala tindakan, namun bisa juga menjadi sebuah malapetaka ketika tidak ditempatkan pada bagian yang sebenarnya. (Nam)
 
kalo cuma diceritain emang biasa aja (tapi film nya asik lhooo, lumayan lah buat ditonton http://www.smileycodes.info), apalagi buat kalian yang masih remaja, atau yang udah 'tua' tapi pengen ngulang masa-masa indah ‘cinta monyet' disekolah, persahabatan, cinta segitiga, kecerian dan pahit-getir nya kehidupan pas sekolah dulu, mungkin ga ada salahnya buat nonton. .hehe (insyaAllah ga nyesel)
 ini trailernya:



ini rangkuman cerita plus OST yg tak tulis tadi (lirik english version) (kalo belum nonton sebaiknya jangan liat video ini dulu :P )

selamat menikmati ♥

1 komentar:

Anonim mengatakan...

film yang sangat bagus dan isnpiratif. seandainya indonesia juga meningkatkan kualitas perfilmannya. sekalian bagi info untuk penggemar thai movie

fhttp://www.kaskus.us/showthread.php?t=7053532

http://philippians44.blogdetik.com/2011/02/18/crazy-little-thing-called-love/

http://dinatainstan.blogspot.com/2011/05/crazy-little-thing-called-love-2.html

daftar film thailand http://www.kaskus.us/showthread.php?t=866350

Posting Komentar

hanya menulis apa yang aku pikirkan, tidak selalu yang aku alami ! :)

hanya menulis apa yang aku pikirkan, tidak selalu yang aku alami ! :)

kamu pengunjung ke -